28 Januari 2014

Seminar Android untuk UMKM




Penggunaan gadget untuk menunjang bisnis semakin berkembang pesat. Persaingan bukan sekedar bisnis, namun gadget yang dipakai untuk mendukung bisnis itu sendiri. Bagaimana agar kita bisa memanfaatkan gadget untuk bisnis? Inilah yang dibahas dalam Seminar Android Bagi Bisnis UMKM yang digelar oleh Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Fakultas Ilmu Komputer (Fasilkom) Universitas Narotama, Sabtu (25/1).
Seminar dengan peserta pelajar dan mahasiswa ini dibuka oleh Dekan Fasilkom Universitas Narotama, Cahyo Darujati, ST, MT. Narasumber adalah Aryo Nugroho, ST, S.Kom, MT (Founder PT. DUNIA CATFISH KREATIF MEDIA – CATFIZ, Dosen Sistem Informasi Universitas Narotama) dan Duwi Kurniawan (Area Sales Manager Surabaya 2 PT. XL Axiata).
Aryo Nugroho banyak mengupas bagaimana memanfaatkan Ponsel Android untuk mendukung aktivitas bisnis. Selama ini masih banyak orang yang menggunakan ponsel Andorid hanya aplikasi standar seperti SMS, gmail, contact person. Padahal masih banyak aplikasi lain yaitu aplikasi mail, perkantoran, simulasi kredit, privat diary, pencatatan keuangan, mobile banking, dan sebagainya.
“Aplikasi-aplikasi tersebut bisa dimanfaatkan untuk bisnis UMKM,” kata Aryo Nugroho.
Sementara, Duwi Kurniawan dengan materi `XL Jagoan Android` selain mengenalkan produk terbaru XL dia juga menyampaikan lomba yang bisa dikuti oleh peserta seminar. Lomba yang bisa diikuti “Jagoan Android” meliputi music (diunggah ke youtube), foto (social media), dan game (social media). Pemilihan untuk para pemenang ditentukan dengan banyaknya orang yang me’like’ unggahan dari peserta lomba. [ger]

Foto: Aryo Nugroho dalam Seminar Android Bagi Bisnis UMKM yang berlangsung di Conference Hall Universitas Narotama, Sabtu (25/1). -

Sumber : http://narotama.ac.id/index.php/detil//674/Seminar_Android_Bagi_Bisnis_UMKM.html

Tidak ada komentar:

Posting Komentar